Berpikir Tentang Cara Membeli Nama Domain?

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan elemen kunci dari situs Web Anda dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dari sumber offline. Apa "elemen dasar" dari situs Anda ini, Anda bertanya? Ini nama domain Anda - alamat virtual bisnis Anda. Jika anda membutuhkan informasi terkait teknologi silahkan kunjungi tipsmonika.net yang menyediakan berbagai informasi terupdate mengenai Gadget,bola, dan masih banyak berita-berita yang menarik dan terupdate.

Untuk mengetahui mengapa nama domain bisnis penting bagi promosi offline situs Web-nya, ada sedikit latar belakang nama domain. Untuk memulainya, ada dua kelas utama nama domain, gTLD (domain Tingkat Atas umum) dan ccTLD (kode tingkat atas Domain Negara). Tujuh gTLD asli adalah .com, .net, .org, .mil, .edu, .gov, dan .int. Pada saat penulisan artikel ini, tujuh gTLD baru sedang dalam proses diluncurkan oleh ICANN, badan pengelola TLD. Mereka adalah. Aero, .biz, .coop, .info, .museum, .name, dan .pro. GTLD dikembangkan untuk mewakili jenis entitas tertentu, seperti organisasi komersial (.com), lembaga pendidikan (.edu), atau koperasi (.coop). CcTLD dikembangkan untuk mewakili entitas dari kawasan tertentu, seperti Amerika Serikat (.us), Prancis (.fr), atau Jepang (.jp).

Dalam kebanyakan kasus, jika Anda menemukan pendaftar yang tepat, Anda dapat membeli nama domain dengan ekstensi apa pun, tidak peduli mengapa Anda memerlukan nama atau di mana Anda berada. Apakah ini berarti Anda harus melakukannya? Kecuali Anda perlu melindungi hak kekayaan intelektual Anda dalam sebuah nama, mungkin tidak. Pilihan terbaik sejauh ini adalah solid "dot com" yang bagus. Mengapa? Karena orang-orang sudah mengenalnya, dan itulah yang orang kaitkan dengan alamat Internet. Ini sangat penting dalam periklanan offline, karena jika pelanggan potensial melihat alamat Web Anda, ia mungkin harus mengingat alamat itu ketika tiba saatnya untuk menarik browser Web lama untuk mengunjungi situs tersebut. Jadi secara umum, nama domain yang berakhir dengan .com paling diinginkan untuk iklan offline.

Beberapa masalah penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah panjang nama domain, penggunaan tanda hubung dalam nama domain, dan keseluruhan "keterbacaan" nama itu. Panjang nama domain dapat berdampak langsung pada seberapa efektif nama itu dalam mengarahkan lalu lintas ke situs. Seperti yang mungkin Anda bayangkan, semakin sedikit karakter dalam nama domain, semakin baik. Penggunaan tanda hubung dalam nama domain dapat berdampak negatif pada efektivitas nama, sehingga harus dihindari jika iklan offline direncanakan. Keterbacaan nama juga harus dipertimbangkan ketika merencanakan promosi offline. Apakah kata-kata berjalan bersama membingungkan? Apakah huruf diposisikan sedemikian rupa sehingga nama itu mungkin salah dibaca? Jika demikian, kapitalisasi dapat digunakan dalam bentuk cetak untuk menghilangkan beberapa kebingungan.

Jadi bagaimana jika Anda sudah mendaftarkan nama, dan Anda menemukan nama lain yang menurut Anda akan lebih baik untuk iklan offline? Sederhana saja. Daftarkan nama baru, dan minta host Anda untuk mengatur "alias" yang akan mengarahkan lalu lintas apa pun yang diterima alamat baru ke situs Web Anda yang ada.

Previous
Next Post »